LORENZO

Lorenzo, Kejutan MotoGP 2008

Selasa, 4 Maret 2008 - 19:17 wib
text TEXT SIZE :
Share
Toto Pribadi - Okezone
Foto: AP
LOSAIL - Gairah muda memasuki MotoGP yang akan segera dimulai pekan ini. Dan dari empat rokie yang menjalani debut di MotoGP musim ini, tentu nama Jorge Lorenzo yang mendapat sorotan lebih.

Ada beberap hal yang membuat pembalap berusia 20 tahun ini diunggulkan. Pertama, Lorenzo-lah rokie yang datang di MotoGP dengan bekal juara dunia kelas 250 cc. Prestasinya di kelas itu tentu lebih cemerlang dibanding Andrea Dovizioso maupun Alex de Angelis.

Alasan kedua, Lorenzo berada di tim yang relatif telah mapan dibanding dengan rokie lainnya. Bergabung dengan tim Fiat Yamaha tentu menjadi catatan khusus bagi pembalap pembalap Spanyol itu. Di Fiat Yamaha, dirinya akan bahu membahu bersama juara dunia tujuh kali Valentino Rossi.

Hal itu tentu lebih menguntungkan Lorenzo karena tiga rokie lainnya bergabung dalam tim yang kurang bersinar. Dovizioso bergabung dengan Jir Team Scot sedang de Angelis bergabung dengan Honda Gressini. Sedangkan rokie dari ajang Superbike, James Toseland bergabung dengan tim Tech 3 Yamaha.

Dan alasan ketiga Lorenzo lebih dijagokan adalah hasil selama tes pra musim beberapa waktu lalu. Meskipun bukan jaminan, namun hasil tes itu membuktikan bahwa Lorenzo beberapa kali masuk dalam tiga pembalap tercepat.

Bahkan di hari kedua tes di Losail pekan lalu, Lorenzo mampu menjadi yang tercepat mengungguli seniornya Rossi dan juara dunia Casey Stoner. Ketiga alasan itu tentu sangat realistis untuk menempatkan anak muda kelahiran Mallorca ini sebagai rokie yang paling bersinar tahun ini.

"Finis tercepat di tes Losail beberapa hari lalu telah memberinya kepercayaan diri dan saya yakin dia akan menjadi pembalap paling mengagumkan musim ini," ujar manajer tim Fiat Yamaha Daniele Romagnoli.

Perhelatan akbar Grand Prix MotoGP sendiri akan dimulai, Minggu (9/3/20008) nanti di Losail Qatar. Dan sirkuit kebanggaan warga Qatar ini akan mejadi satu-satunya tempat yang menggelar MotoGP pada malam hari untuk musim 2008 ini.

Menjelang leg 2 Liga Champions, Lyon akan melawan Manchester United di Old Trafford, Rabu (5/3/2008) dinihari nanti. Pelatih Lyon Alain Perrin menyatakan, Karim Benzema bisa menjadi kunci meloloskan timnya ke babak perempat final.

0 komentar:

Posting Komentar